Cara gampang memperindah kaki

8 Berbagai macam model selop dan sepatu terbuka yang ada memang sangat menggoda mata. Akan tetapi sebelum Anda menggunakanya, beri perawatan ekstra terlebih dahulu kaki Anda. Ingat dengan mengenakan selop, sandal maupun sepatu terbuka kaki Anda akan menjadi pusat perhatian.

Berikut adalah langkah-langkah mudah dari perawatan kaki:

  • Merendam kaki. Awali dengan merendam kaki di air hangat yang dicampur dengan sabuk lunak. Gosok antara jari kaki dan juga kuku-kuku kaki. lalu bilas sampai bersih. Rendam selama sepuluh menit, bilas dan keringkan.
  • Menghilangkan kulit kasar. Biasanya bagian kulit dan telapak kaki lebih kasar dibanding bagian lainnya, gosok kulit kasar tersebut dengan batu apung. Kemudian olesi dengan krim pelembab. Untuk mencegah kulit kasar ini timbul dkembali, gunakan krim pelembab tiap kali Anda selesai mandi atau mencuci kaki.
  • Gunting kuku. Sekarang rapikan kuku Anda! Gunting kuku sekaligus membentuknya. Jangan menggunting kuku terlalu pendek, juga jangan menggunting kulit-kulit seputar kuku. Selain tidak akan rapi, hal ini juga akan mengundang infeksi. Untuk memisahkan kulit dan kuku gunakanlah penjepit khusus.
  • Menghaluskan. Sekedar menggunting saja tidaklah cukup untuk mendapatkan kuku kaki yang rapi. Sesudah Anda selesai mengguntingnya, gunakan penghalus (kikir). Mula-mula kikir sudut-sudut kuku sehingga tidak ada sudut-sudut yang tajam.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Kaki Putih - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template